Tuesday, February 1, 2011

Automatic Lubricant dari perma

PERMA AUTO LUBRICATOR
Hal yang paling sering terjadi terhadap bearing adalah masalah grease yang kurang, terutama apabila aktifitas mesin makin meningkat. Selain itu kondisi dari peralatan juga berpengaruh, termasuk juga seperti kondisi seal, kelembaban, suhu udara, dan juga debu sekitar.
Bearing mempunyai berbagai ukuran, dimana seringkali kurang menjadi perhatian dari teknisi dalam hal pemeliharaan, contohnya bearing ukuran 1“ sebenarnya hanya memerlukan grease sebanyak 0.3 gram/hari dan bearing ukuran 6“ memerlukan grease sebanyak 3.6 gram/hari. Seringkali kegiatan pemberian grease tidak teratur yang berakibat pada kerusakan bearing dimana pada akhirnya akan mengakibatkan kerugian kepada operasional perusahaan. Hal ini sering terjadi apabila kita masih memakai sistim manual untuk lubrikasi.
clip_image002
Apabila bearing mendapatkan lubrikasi secara
 tepat waktu tanpa terlewatkan disertai dengan pemeriksaan yang teratur, maka masa pakai bearing akan menjadi lebih panjang.
Sistim lubrikasi manual juga akan memakan waktu yang tidak sedikit, dimana pada gilirannya tingkat efisiensi juga akan menjadi rendah, belum lagi dengan masalah disiplin dari petugas untuk dapat memberikan grease secara baik, benar dan tepat waktu.
Solusi: PERMA AUTO LUBRICATOR
Perma dirancang untuk dapat bekerja dengan kualitas tinggi. Dengan menggunakan perma maka sistim manual sudah tidak diperlukan lagi.
Keuntungan atas pemakaian Perma Auto Lubricator adalah sbb
1. Penghematan biaya secara langsung dikarenakan meningkatnya waktu produksi dan berkurangnya waktu yang dipakai untuk lubrikasi terhadap peralatan.
2. Penghematan biaya secara tidak langsung berupa turunnya waktu untuk pemeliharaan dan berkurangnya tingkat kerusakan bearing karena lubrikasi yang tidak tepat.
3. Penghematan biaya secara langsung dalam hal tidak terjadinya lubrikasi yang berlebihan. Apabila Perma dipasang pada tempatnya, maka Perma akan menghasilkan tekanan dimana tekanan tersebut dapat mengucurkan grease sesuai dengan kebutuhan. Grease yang berlebihan tidak akan pernah terjadi sehingga kebersihan lingkungan terjaga dan jadwal pemeliharaan menjadi lebih panjang.
4. Penghematan secara langsung dalam hal pembersihan sisa grease yang dapat mempengaruhi kinerja bearing. Dengan memakai Perma tidak mungkin terjadi sisa-sisa grease karena Perma secara konstan akan menggantikan grease yang ada dikarenakan tekanan sebesar 4 bar yang dihasilkan. Setiap hari bearing akan mendapatkan suplai grease yang baru.
5. Memastikan pemberian grease yang baru sehingga dapat membersihkan mesin dari benda-benda asing, kelembaban, dan juga kimiawi yang berbahaya yang terkumpul terutama apabila mesin tidak terpakai untuk jangka waktu yang lama.
6. Meningkatkan keselamatan kerja karena operator tidak perlu lagi memberikan grease begitu sering terutama pada tempat yang berbahaya.

No comments: