Tuesday, June 5, 2012

Menentukan hasil akhir permukaan stainless steel dengan secara mekanis

Stainless steel memiliki fitur unik: Ini adalah penyembuhan diri. Karena unsur-unsur paduan dalam baja stainless, tipis, transparan "lapisan pasif" terbentuk di permukaan. Bahkan jika permukaan stainless steel tergores atau rusak, lapisan pasif, yang hanya beberapa atom tebal, seketika reformasi di bawah pengaruh oksigen dari udara atau air. Hal ini menjelaskan mengapa stainless steel tidak memerlukan pelapis atau perlindungan korosi lain dalam perawatanya.


Jelas, spesifikasi yang tepat dari finishing mekanik pekerjaan fabrikasi stainless steel adalah suatu langkah penting untuk mengoptimalkan manfaat menggunakan materi. Mengidentifikasi grit ("gandum" dapat digunakan, tetapi "grit" lebih umum) ukuran abrasif untuk operasi finishing mekanis hanya bagian dari proses spesifikasi. Bila tujuannya adalah untuk secara tepat mencocokkan selesai yang ada atau yang dituju, pendekatan terbaik adalah dengan menggunakan permukaan akhir komparatif "swatch" sampel. Para FABRICATOR atau finishing kontraktor hanya dapat memastikan bahwa diperlukan selesai diproduksi jika sampel disetujui digunakan sebagai bagian dari proses spesifikasi. Ditulis deskripsi (kualitatif) atau numerik (kuantitatif), misalnya angka kekasaran permukaan Ra, sendirian, tidak cukup untuk sepenuhnya menentukan hasil akhir mekanis pada permukaan stainless steel.

Pilihan yang benar kelas baja juga penting dari sudut pandang permukaan akhir, terutama ketika sangat halus, selesai dipoles sangat reflektif diperlukan. Tingkatan steel paling sering digunakan untuk aplikasi eksternal adalah EN 1.4301/1.4307 dan, dalam lingkungan korosif lebih, EN 1.4401/1.4404. Di beberapa

negara dan pengguna akhir segmen, EN 1,4541 dan 1,4571 digunakan sebagai alternatif nilai untuk ketahanan terhadap korosi intercristalline (bukan dari nilai karbon rendah 1,4307 dan 1,4404 masing-masing). Ini

adalah paduan dua nilai dengan titanium dan kurang cocok untuk tujuan polishing dekoratif, karena mereka dapat menyebabkan tampilan tidak rata. Ketika melakukan pekerjaan perbaikan pada rekayasa yang ada, ini nilai alternatif, jika ditawarkan oleh pemasok, tidak boleh digunakan karena mungkin sulit untuk mencocokkan selesai yang ada.

No comments: